Surat Terbuka kepada JNE

Dear JNE,

Saya mungkin orang yang kesekian yang kecewa sama JNE. Dan kejadian ini juga bukan kejadian pertama yang saya alami. Tapi sekarang, saya sudah benar-benar jengkel samamu.

Kronologisnya begini :
- Tanggal 21 Februari 2017 saya mengirimkan paket ke konsumen saya dari Surabaya ke Cilincing, menggunakan paket kiriman YES, yang katanya YAKIN ESOK SAMPAI. Ongkos kirimnya Rp 78.000.
- Kenapa saya milih YES, karena ini barang akan dipakai sama konsumen saya untuk acara tasyakuran 4 bulanan kehamilannya tanggal 23 Februari 2017, sore hari.
- Tanggal 22 Februari 2017, konsumen saya sudah menerima konfirmasi berupa pop up bahwa barang sedang dalam pengantaran. Tapi sampai siang tadi (bahkan sampai postingan ini ditulis), 23 Februari 2017, barang belum sampai di tangan penerima.
- Tanggal 23 Februari 2017 siang saya menelpon CS Surabaya tapi tidak tersambung, maka saya menanyakan kejelasan barang tsb ke akun twitter @JNECare, dan diberi jawaban bahwa barang tsb sedang dalam perjalanan menuju alamat rumah penerima.
- Pukul 04.21 PM WITA, saya menelpon CS Jakarta. Saya mendapat jawaban bahwa : barang tsb sudah diantarkan pada tanggal 22 Februari 2017 namun tidak sampai kepada penerima karena alasan rumah/kantor tutup. Saya sudah menyampaikan bahwa rumah ybs tidak pernah tutup pada tanggal 22 Februari 2017, kecuali mengantarnya tengah malam. Dan konsumen saya tidak menerima telpon sekalipun dari pihak JNE. Si mba CS menyampaikan bahwa sudah dilakukan tindakan untuk mengatasi hal ini, yaitu diusahakan barang akan sampai sore ini.
- Pukul 05.57 PM WITA, saya kembali menelpon CS Jakarta dan mendapatkan jawaban yang sama. Lalu saya menanyakan, barang tsb di drop di JNE mana? Konsumen saya bersedia mengambil, kalau JNE tidak sanggup mengantar. Mbak CS tidak bisa memberi jawaban. Kemudian saya juga menanyakan barangkali ada nomer tlp kurirnya, tapi lagi-lagi mbak CS tidak bisa memberikan jawaban. Pada percakapan ini, saya juga menanyakan bagaimana saya bisa klaim pengembalian ongkir yang sudah saya bayarkan, karena barang tidak sampai pada keesokan hari seperti janji JNE YES, namun lagi-lagi saya kecewa, menurut Mbak CS saya tidak bisa mengklaim pengembalian ongkir YES yang tidak sampai pada hari berikutnya, karena "JIKA JNE TIDAK BISA MENGANTARKAN BARANG PADA HARI TSB KARENA RUMAH/KANTOR KOSONG, AKAN DIANTARKAN DI HARI ESOK NYA LAGI".

Dear JNE yang saya sayangi,

Saya capek dibeginikan melulu.
Sekarang bantu saya mikir, itu barang mau dipake sore ini, untuk acara tasyakuran. Kalau barang itu nyampe nya malam atau besok (24 Februari 2017) gimana?
Tasyakurannya diundur?
Tasyakurannya tetep jalan lalu barangnya dibuang?
Barangnya dihapus sablonannya, lalu disablon lagi kali2 bisa dipake untuk tasyakuran kelahiran lima bulan kemudian?
Dihibahkan ke tetangga?
Dipake bantal tidur?
Dipake lap ingus?

Dan tolong kasih saya alasan yang masuk akal untuk :
1. Kalau memang benar rumah itu kosong, kenapa abang kurir nya tidak menelpon? Padahal alamat sudah lengkap dengan nomer tlp.
2. Kalau abang kurir memberi alasan rumah/kantor kosong, sehingga barang saya yang saya kirim dengan paket YES, tidak yakin esok sampai, kenapa saya tidak boleh klaim pengembalian uang yang sudah saya keluarkan untuk ongkos JNE?
3. Saya sudah sering dikecewakan samamu, saya juga sudah sering mendengar orang lain kecewa karenamu, tapi kenapa saya masih pake jasamu? Kenapa?

Kenapa JNE? KENAPAAAA??????????

NB : Kalau kalau ada yang baca ini dan pengen lihat barang apa, bukti resi dan rekaman percakapan saya dengan mbak mbak CS, sila kirim whatsapp, nomer saya di bawah nama.

Terimakasih,

Yang kecewa tapi terpaksa membutuhkanmu,

Galuh Sitra Harini
082231287440

UPDATE

Pukul 08.10 PM WITA, saya nelpon lagi. Yang angkat mas mas CS.. Jawabannya masih saamaaaaaaa.. :(
Dan konsumen saya jadi beli kresek.. :(

2 comments:

  1. Kapok pake JNE
    Sudah salah alamat gak bisa rubah alamat balik ke agen awal hampir 2 bulan dipingpong.

    ReplyDelete

Tuhan gemar bercanda, dan saya sedang berusaha tertawa

Powered by Blogger.